Berfikir : Tuhan Tidak Ada

|

Pernahkah berfikir Tuhan itu tidak ada ? Jika tidak, cobalah berfikir sekarang.

Oke, jika mengikuti alur pemikiran saya, ada beberapa kemungkinan yang terjadi jika Tuhan tidak ada.

Pertama : Akan terjadi kekacuan. Mengapa ? Karena tiadanya aturan bagaimana seharusnya manusia hidup di bumi ini. Karena adanya aturan di bumi pada saat ini saja masih banyak kekacauan, apalagi tidak adanya sebuah aturan ?

Kedua : Terjadi kedamaian. Mengapa ? Karena ada banyak konflik yang terjadi dari beberapa orang yang memiliki kepercayaan yang berbeda. Dengan semua orang tidak percaya adanya Tuhan, secara otomatis agamapun tidak ada.

Lalu apakah sebatas itu ?
Tentu saja tidak.

Ketiga : Kemajuan pola pikir. Mengapa ? Karena dengan tidak adanya Tuhan, maka tiap orang tidak perlu lagi terbelenggu oleh ketakutan dan ketaklidan. Tiap orang bebas berfikir tentang penyebab fenomena alam yang terjadi tanpa terpatok pada apa yang tertulis di kitab suci dan terhindar dari kata 'Tuhan yang membuat itu, ini atau apalah'


Keempat : Kemunduran. Mengapa ? Karena dengan tidak adanya Tuhan, jalankan saja hidup ini dengan kesenangan tanpa harus berfikir keras (Hedonisme) sebelum mati.

Tapi mari berfikir. Jika Tuhan tidak ada dan tidak ada surga dan neraka, penghakiman hari akhir. Maka untuk apa kita hidup ? Membuat kedamaian ? Untuk apa membuat kedamaian, nantinya juga kita mati. Apa ingin jadi Superhero ?

Untuk menjadi pintar seperti ilmuwan terdahulu ? Untuk apa jadi orang pintar ? Hal yang melelahkan, nantinya juga kita mati, atau ingin menyombongkan kepintaran ? Huft, tidak berguna.

Untuk bersenang-senang ? Freesex, minum sana-sini, bunuh satu sama lain kalau sudah mengusik kesenangan kita dan lain sebagainya. Yang ini hampir tepat, tapi buang-buang waktu, nantinya juga kita mati.

Lalu apa yang harus kita lakukan kalau Tuhan itu tidak ada ? Jawabannya adalah BUNUH DIRI, tidak perlu lagi buang tenaga dan waktu, langsung ke tahap akhir.

*Ini semua dari cara berfikir saya kalau Tuhan tidak ada, jadi kalau masih beranggapan bahwa Tuhan tidak ada, lakukanlah yang saya tuliskan. Hehe

0 komentar:

Posting Komentar